Pernyataan Yang Benar dan Salah Menyangkut Teori Evolusi

Pernyataan yang benar dan salah
Banyak pernyataan-pernyataan yang sering terlontar menyangkut evolusi namun salah pemahaman tentang teori evolusi itu sendiri. Hal ini sering terjadi pada perdebatan evolusi-kreasi. Dimana pihak penolak evolui melontarkan pernyataan yang salah tersebut.

Pernyataan seperti itu mungkin akan bisa diminimalisir jika penolak evolusi memahami tentang teori evolusi lebih dalam lagi.

Berikut adalah list pernyataan yang salah dan pernyataan yang benar:

1. Monyet adalah moyang manusia / Monyet berevolusi jadi manusia
Salah, Monyet bukanlah moyang manusia, dan sebaliknya, Manusia juga bukan nenek moyang Monyet. Moyang manusia itu seperti Homo habilis, Australopithecus, Ardipithecus, dst. Sedangkan moyang bersama manusia dan monyet itu seperti Darwinius masillae.

2. Manusia berevolusi dari moyang bersama monyet dan manusia
Benar, moyang bersama ini bisa merujuk ke spesies apapun, tergantung dengan spesies apa manusia dibandingkan. Misalnya, dengan monyet, kita akan mempunyai moyang bersama seperti Darwinius massilae, atau dengan kada;, kita akan mempunyai nenek moyang bersama berupa reptil purba atau lebih jauh lagi, ikan purba seperti Tiktallik.

3. Monyet adalah kerabat manusia
Benar, monyet dan manusia adalah kerabat. Sedangkan kerabat terdekat manusia adalah simpanse, setelah itu ada gorilla dan orangutan. Bahkan semua kehidupan yang kita ketahui itu berkerabat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »